-->

Cara Membasmi Jerawat dalam Semalam

Cara Membasmi Jerawat dalam Semalam 

Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Ketika besok ada suatu acara penting dikantor atau mungkin pesta yang sudah ditunggu-tunggu, atau bahkan kencan dengan gebetan tetapi mendadak muncul jerawat merah yang membengkak diwajah? Jerawat yang meradang biasanya diobati dengan menggunakan antibiotik seperti tetracycline, doxycycline, minocycline dan erythromycin bisa mengurangi jerawat merah serta meradang. Tetapi efek obat baru akan terlihat dalam waktu beberapa hari setelah dipakai. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat merah hanya dengan waktu semalam?
Ada dua hal penting yang perlu diketahui jika ingin menghilangkan kemerahan pada jerawat dalam waktu semalam. Pertama, kemerahan disebabkan oleh efek dari peradangan. Oleh karena itu, perawatan yang kalian gunakan haruslah sesuatu yang bisa menangani masalah peradangan ini.
Selanjutnya, kalian harus memastikan jerawat sembuh dengan cepat. Ini akan mengurangi kemerahan pada jerawat dengan lebih cepat.
Ada beberapa perawatan yang lebih efektif dan sederhana sehingga bisa kalian praktikkan di rumah untuk mengurangi kemerahan pada jerawat.


1. Es Batu
Metode tercepat yaitu dengan menempelkan kompres es pada jerawat yang sedang meradang. Balut terlebih dahulu es batu dengan kain bersih sebelum ditempelkan pada wajah. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit. Ulangi hingga efek kemerahan berkurang. Pastikan kalian jangan menekan terlalu kencang, karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang bagian tersebut.

2. Aspirin
Aspirin  tidak hanya untuk mengobati sakit kepala saja, tetapi juga bisa mengurangi peradangan dengan mengelupas. Untuk mengatasi kemerahan pada jerawat. Aspirin sendiri mengandung asam salisilat yang dapat mengurangi peradangan dengan mengelupas. Untuk mengatasi kemerahan pada jerawat dengan waktu singkat, belah aspirin menjadi separuh. Gerus secara halus dengan air, kemudian oleskan pada bagian jerawat dalam waktu singkat. Belah aspirin menjadi separuh. Gerus halus menggunakan air, kemudian oleskan pada bagian jerawat. Gunakan plester untuk melindungi jerawat dari paparan dan diamkan selama 30 menit.


3. Pakai pasta gigi
Pasta gigi merupakan salah satu obat yang sering disebut dalam mengatasi kemerahan pada jerawat. Hal ini bekerja karena pasta gigi mengandung silica, yang mana bisa membantu mengeringkan jerawat. Tetapi, sebaiknya kalian tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride. Karena pasta gigi tersebut mengakibatkan iritasi pada kulit dan akan menyebabkan munculnya jerawat lebih banyak lagi.
Selain membasmi jerawat dalam semalam, berikut merupakan tips untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lemon :
1. Belah buah lemon menjadi 2 bagian dan peras
2. Oleskan air perasan lemon pada bekas jerawat.
3. Diamkan sampai kering.
4. Bilas wajah menggunakan air bersih, lalu gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.
5. Lakukan perawatan ini setiap dua atau tiga hari sekali.

Berikut diatas merupakan cara untuk membasmi jerawat dalam waktu semalam serta beberapa tips untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Selamat mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel