-->

Tips Diet Cepat Langsing tanpa Olahraga

Tips Diet Cepat Langsing tanpa Olahraga

 Secara Efektif Turunkan Berat Badan Anda

Apakah saat ini ada diantara kalian yang sedang menjalani program penurunan berat badan? Apakah kalian juga rutin dalam penjadwalan olahraga? Berhasilkah cara kalian dengan melakukan olahraga?
Terkadang kita sudah berusaha untuk menurunkan berat badan badan, seperti rutin melakukan olahraga kardio, tetapi untuk menurunkan berat badan 1kg saja sangat sulit. Wajar jika banyak orang mencari berbagai cara menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga.
Memang tanpa olahraga berat badan tidak akan serta merta mengalami penurunan secara drastis. Tetapi, bagi yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga,



Berikut ini cara menurunkan berat badan secara cepat

1. Mengunyah makanan secara pelan-pelan
Otak membutuhkan waktu untuk memproses apa yang akan dikerjakan. Begitu pula ketika makan, otak harus memproses bahwa kita sudah cukup kenyang untuk berhenti makan.
Mengunyah makan secara pelan-pelan, merasakan rasa makanan tersebut, kemudian menelannya dapat membuat kita sadar bahwa kita sedang makan bisa disebut dengan mindful eating. Mengunyah secara pelan-pelan, kemudian merasakan rasa makanan tersebut lalu menelannya dapat membuat kita sadar ketika sedang makan karena otak berkelana untuk memikirkan suatu pekerjaan, tugas sekolah, tugas di rumah serta masih banyak lagi sehingga otak tidak memiliki waktu untuk memproses bahwa kita sudah kenyang.

2. Pakai Piring Kecil
Piring atau tempat makanan bermacam-macam ukurannya. Sediakan piring kecil di rumah atau dimana pun. Ketika kalian membeli makanan yang tidak sehat, gunakan piring ukuran kecil tersebut. Hal ini bisa menjadi trik untuk otak kalian.
Piring kecil bisa membuat makanan terlihat besar, otakpun akan menangkapnya seperti itu. Jika kita menggunakan piring kecil, dengan porsi makanan tidak sehat itu pun menjadi lebih sedikit.

3. Mengkonsumsi Banyak Protein
Fungsi dari protein untuk meningkatkan perasaan kenyang sehingga dapat membantu mengurangi kalori. Hormon ghrelin merupakan hormon yang menstimulasi rasa kenyang dan GLP-1 dapat dirangsang oleh protein.
Protein bisa didapatkan dari telur sebagai menu sarapan. Makan telur saat sarapan dipercaya akan membantu memasukan asupan kalori lebih sedikit unruk makan siang, bahkan sepanjang hari dan selama 36 jam ke depan. Protein juga dapat ditemukan pada dada ayam, ikan, greek yogurt serta kacang almond.

4. Perbanyak Makanan yang Mengandung Serat
Cara untuk menurunkan berat badan secara efektif yaitu memperbanyak makanan berserat. Makanan yang kaya akan serat dapat membantu kita merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.
Serat kental ini dapat ditemukan di sereal gandum, sayuran, buah, kacang-kacangan serta biji rami. Selain itu juga, bisa ditemukan pada suplemen glucomannan.

5. Meminum Air Putih
Cara lain yang dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga yaitu dengan meminum air putih sebelum makan. Hal ini juga dapat membuat kita memakan sedikit kalori.
Dehidrasi juga dapat memicu rasa lapar, karena saat dehidrasi, otak mengalami kebingungan untuk menangkap sinyal tubuh, sehingga diterjemahkan sebagai rasa lapar. Bila anda merasa lapar, untuk mengatasinya minumlah air putih 1/2 liter.




Cara-cara diatas merupakan cara Diet Cepat Langsing tanpa Olahraga secara alami yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel