-->

5 Negara Yang Terkenal Dengan Pelayanan Kesehatannya

    5 Negara Yang Terkenal Dengan Pelayanan Kesehatannya


Pelayanan kesehatan menjadi salah satu aspek yang penting dan merupakan tanggung jawab sebuah negara. Tentunya, pelayanan kesehatan ini diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di Negara tersebut. Bahkan pelayanan kesehatan merupakan hak setiap warga negara yang harus terpenuhi.

Negara mana saja yang memiliki fasilitas pelayanan kesehatan terbaik? Cari tahu di sini!

1. Malaysia
Di Negara ini dokter spesialis bersiaga 24 jam sehingga kamu tidak perlu lagi repot janjian terlebih dulu. Cukup daftar di rumah sakit pilihanmu dan tinggal antre.
Biaya pelayanan kesehatan di rumah sakit swastanya juga terbilang murah.
Untuk biaya check up kamu hanya perlu membayar US$ 44 atau sekitar Rp 614 ribuan saja. Dan tidak perlu menunggu lama juga. Misalkan setelah cek di pagi hari, kamu sudah bisa mendapatkan hasilnya di sore hari.

2. Prancis
Harapan hidup di Negara ini rata-rata berada di umur 85 tahun untuk wanita, dan 78 tahun untuk pria. Sementara itu tercatat warga Perancis hidup hingga usia di atas 100 tahun berjumlah 24.214 orang.
Pantas WHO meletakkan negara ini di urutan atas dalam kategori pelayanan kesehatan terbaik. Sementara itu, untuk asuransi di negara romantis ini juga terbilang murah, yaitu sekitar 8 persen dari penghasilan bersih Warganya.

3. Thailand
Thailand memiliki fasilitas pelayanan terbaik Sebab, biaya pelayanan kesehatan di Negeri Gajah Putih ini sangatlah murah dengan prosedur penanganan medis yang sangat baik. Jadi mereka tidak dipusingkan untuk mengurus asuransi.
pelayanan rumah sakit di Thailand bisa disejajarkan dengan pelayanan medis di Amerika, tapi dengan harga yang murah dengan pelayanan terbaiknya.

4. Ekuador
Tidak hanya ada di kota-kota besar, pelayanan terbaik juga ada di rumah sakit di kota-kota kecildi Negara ini. Dokternya pun juga bisa dipanggil ke rumah jika kamu tidak kuat untuk pergi ke RS.
Untuk pelayanan gawat darurat hingga penanganan cepat untuk luka ringan dan memerlukan penanganan operasi, seorang pasien hanya perlu membayar US$ 60, atau sekitar Rp 838 ribuan.

5. Meksiko
Pelayanan fasilitas kesehatan di Meksiko secara umum bisa dibilang terbaik dan termurah. Bagaimana tidak? sebagian besar dokter di Meksiko merupakan lulusan Kedokteran dari Amerika dan Eropa. Dan di setiap kota di Meksiko memiliki setidaknya satu rumah sakit kelas satu VIP alias kelas wahid.
Untuk rawat jalan saja biayanya sekitar US$ 30 hingga US$ 45, sementara untuk biaya rawat inap di rumah sakit swasta biayanya kurang dari US$ 100 atau kurang dari Rp 1,3 juta.

Itulah sedikit ulasan mengenai fasilitas pelayanan kesehatan terbaik di 5 Negara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel