-->

7 Info Makanan Sehat Yang Viral di Tahun 2019

    7 Info Makanan Sehat Yang Viral di Tahun 2019

Makanan sehat bukan lagi sesuatu yang baru, terutama bagi kaum millennials jaman now. Mereka mulai paham akan pentingnya kandungan nutrisi dari makanan yang mereka makan. Kini makanan sehat tidak lagi hanya sekadar salad yang tampilannya kuno itu-itu saja.

Berikut ini ada beberapa makanan sehat yang diprediksi akan booming atau viral di tahun 2019 ini. Apa aja ya?

1. Susu gandum
Dibandingkan dengan susu almond, tampaknya susu gandum akan lebih digemari pada tahun ini. Menikmatinya tanpa pemanis akan lebih bermanfaat karena lebih kaya kalsium, vitamin D, dan rendah kalori.Susu gandum juga bisa dipadukan dengan kopi, sereal dan smoothies lho

2. Camilan berkualitas
Camilan kadang menjadi momok yang bisa membuat penikmatnya menjadi gendut misalnya Sebut saja seperti gorengan. Imbasnya, kamu jadi tidak sadar akan dampak buruk setelah memakannya.
Bagi kamu yang memang ingin menjaga kesehatan, camilannya juga harus diatur ya. Tahun ini tampaknya camilan berkualitas tinggi akan naik daun. Beberapa di antara lain seperti prosciutto, mini baguette, aged mozzarella, dan masih banyak lagi

3. Variasi probiotik
Probiotik merupakan mikroorganisme yang bisa menebengi kamu dari penyakit. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengonsumsi makanan sumber probiotik ini. Seperti orang-orang yang mempunyai masalah sistem imunitas atau masalah kesehatan serius.
Beberapa makanan maupun minuman yang memiliki sumber probiotik antara lain granola, oatmeal, sup, yogurt, dan kefir. Dalam kehidupan sehari-hari, tempe pun dikenal kaya akan probiotiknya. Makanya gak heran kalau tempe sering dipadukan dalam menu vegetarian.

4. Makanan Lingkar Pasifik
Makanan lingkar fasikik mencakup wilayah perbatasan langsung dengan samudera pasifik, banyak bahan makanan dari samudera ini yang akan populer di tahun ini. Misalnya seperti buah naga, jambu, markisa, udang kering, sotong dan masih banyak lagi. Nyatanya banyak makan tersebut yang bisa di dapat dengan mudah di Indonesia

5. Lemak tambahan
Tren diet di tahun lalu sangat beragam, seperti keto, paleo vegan, dan sebagainya. Hal ini telah mengubah pola makan seseorang untuk mementingkan kandungan sehat makanannya. Salah diantaranya dengan meningkatkan asupan lemak, tapi tetap rendah karbohidrat.

6. Elderbery
Di balik bentuknya yang sangat mungil namun mempunyai sejuta manfaat, elderberry menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Rasa dari buah ini sendiri asam dan segar, kaya dengan vitamin A, B, C, flavonoid, dan asam amino.
Tanaman yang berasal dari pohon elder ini sangat ampuh untuk menyembuhakan flu dan pilek. 

7. Kemasan cinta lingkungan
Tren sehat bukan hanya untuk kita saja, melainkan juga baik untuk perbaikan lingkungan.Oleh sebab itu berbagai kampanye terus digalakkan. Misalnya seperti tidak menggunakan sedotan plastik, styrofoam, mengurangi bahan-bahan plastik, dan semacamnya.
Selain berdampak buruk bagi kesehatan, bahan kemasan tersebut juga menjadi sampah yang sulit untuk didaur ulang. Beberapa perusahaan makanan besar sudah mulai menerapkannya lho, seperti KFC, Starbucks, dan Walt Disney.

Demikian sedikit informasi 7 makanan sehat yang akan viral di tahun 2019.Salam sahabat sehat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel