-->

Cara Antri BPJS Ketenagakerjaaan Online Nggak Perlu Repot

    Cara Antri BPJS Ketenagakerjaaan Online

Cara Antri BPJS Ketenagakerjaaan Online Nggak Perlu Repot

BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program dari pemerintah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.
benar,salah satunya adalah dengan adanya program Jaminan Hari Tua atau JHT untuk para pekerja atau penerima upah kerja yang dapat dicairkan dengan syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh BPJS.
Proses pencairannya pun sudah sangat disederhanakan. Jika dulu kamu harus antri panjang dan datang pagi buta ke kantor BPJS Ketenagakerjaan supaya mendapat nomor antrian, sangat merepotkan bukan?. Tapi jangan khawatir kini kamu sudah bisa mendapatkan antrian secara online lho.
Jadi, kamu udah nggak perlu lagi datang pagi buta untuk mendapatkan nomor antrian layanan di counter. Pasalnya, sekarang kamu hanya perlu mendaftar lewat aplikasi sambil duduk manis aja di rumah.Enak banget kan?

Apa itu antrian online BPJS ketenagakerjaan?

Sistem antrian online BPJS Ketenagakerjaan sudah mulai berlaku di Indonesia sejak 9 Mei 2018. Kamu bisa langsung mengaksesnya melalui situs resmi BPJS.
Antrian online ini diberlakukan karena melihat banyaknuya antrian yang panjang dan sangat lama karena peserta yang datang ke kantor BPJS dalam waktu bersamaan, baik itu tujuannya untuk mendaftar maupun mengklaim dana JHT BPJS Ketenagakerjaan.
Hal ini dilakukan agar para peserta lebih merasa nyaman pada saat proses pengajuan klaim. Selain itu, para peserta akan dapat mengetahui dengan pasti tanggal dan waktu pelayanan pengajuan klaim JHT. Hal itu tentu saja akan lebih efektif, jadi peserta tak perlu mengantri sejak pagi buta dan cukup mengakses situs resmi BPJS saja.

Bagaimana cara mendaftar BPJS ketenagakerjaan?

1. Buka website
Pertam buka website situs resmi BPJS Ketenagakerjaan di www.bpjsketenagakerjaan.go.id

2. Registrasi Antrian
kamu diminta untuk mengisi
-NIK/ nomor e-KTP
-kPJ atau nomor peserta BPJS
-Nama lengkap sesuai e-KTP
-No hp
-wilayah pelayanaan atau provinsi tempat tinggal
-Cabang pelayanan
-Tanggal kedatangan
-jam kedatangan
-lalu simpan
Tapi untuk mendapatkan tanggal dan jam kedatangan tergantung pada jumlah kuota yang ada. Untuk waktu itu sendiri dibatasi hanya selama satu jam saja, misalnya jam 8 sampai dengan 9 pagi dan seterusnya. Selain itu layanan antrian BPJS online ketenagakerjaan juga baru ada di beberapa cabang kantor BPJS.Pasalnya banyak sekali orang yang sudah repot-repot mengantri lama malah disuruh pulang dan kembali lagi keesokan harinya dengan alasan kuota harianya sudah penuh.

3. Konfirmasi
Setelah kamu melakukan pendaftaran, kamu akan mendapatkan konfirmasi yang dikirimkan melalui no handphone yang sudah kamu masukan sebelumnya, dan kamu hanya perlu menunjukan konfirmasi tersebut kepada petugas BPJS Ketenagakerjaan setempat.

Sekarang kamu bisa datang di waktu dan jam-jam yang sudah dijadwalkan, jadi sudah nggak perlu lagi repot datang pagi buta untuk mendapatkan nomor antrian. Sangat membantu kan?
Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel