-->

Cara Memanjangkan Bulu Mata

    Cara Memanjangkan Bulu Mata


Ngomongin kecantikan seakan tidak pernah ada habisnya. Tren kecantikan selalu berubah seiring dengan bagaimana industri kecantikan menjual produk indusrti kecantikan, kini seluruh bagian wajah tak lput dari riasan.Salah satunya adalah bulu mata. Jika dulu wanita hanya menggunakan bulu mata palsu ketika menikah dan menggunakan maskara ketika ada acara khusus seperti pergi ke pesta pernikahan atau pergi ke pesta lainya, sekarang hampir kemanapun bahkan ketika saat dirumah, para wanita tetap berusaha mempertahankan bulu mata yang mempesona.
Demi bulu mata yang selalu mempesona ini, banyak sekali produk kecantikan yang memanfaatkan kesempatan ini. Banyak produk kecantikan yang berlomba-lomba menawarkan mascara untuk mempertebal dan melentikan bulu mata, ada pula yang menjual bulu mata palsu namun menggunakan rambut asli kini bulu matapun ada extensionya. Meskipun tampilan selalu mempesona karena panjang dan lebatnya bulu mata setiap kali mengedipkan mata, tetap saja produk kimia seperti mascara menggunakan lem untuk menempelkan bulu mata, serta melakukan extension bulu mata malah bisa menyebabkan bulu mata aslimu rontok dan tidak sehat. Daripada harus repot memanjangkan bulu mata dan melentikanya dengan memakai produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, lebih baik kamu mencoba memanjangkan bulu mata secara alami saja, selain tidak memiliki efek samping,kamu akan memiliki bulu mata yang tebal , panjang dan lentik.


Berikut ini cara yang bisa kamu coba untuk memanjangkan bulu mata secara alami:

1. Minyak fenugreek
Fenugreek adalah tanaman yang berasal dari Yunani namun kurang terkenal di Indonesia, tetapi tanaman memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kamu.
Dengan menggunakan minyak fenugreek ini untuk perawatan bulu mata, maka akan membuat bulu mata kamu tumbuh dengan cepat dan tebal.
Caranya:
Oleskan minyak fenugreek pada bulun mata sebelum tidur, lalu keesokan harinya bersihkan dengan air bersih atau air hangat.

2. Minyak pohon teh
Minyak pohoin teh adalah minyak yang dihasilkan dari peroses destilasi daun melalui alternifolia, minyak pohon teh ini berfungsi untuk mengatasi kerontokan pada bulu mata kamu, dengan begitu kamu bisa memiliki bulu mata yang lebat.
Caranya:
Oleskan minyak pohon teh pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman lalu paginya bilas menggunakan air bersih.

3. Minyak biji rami
Minyak biji rami mengandung omega 3 dan asam lemak linoleat yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata kamu.
Caranya:
Oleskan minyak biji rami sebelum tidur, biarkan semalaman lalu esuk paginya bilas sembari membersihkan wajah.

4. Minyak biji wijen
Seperti minyak-minyak lainya, minyak wijen juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan folikel agar bulu mata cepat tumbuh dan berguna melindungi bulu mata kamu dari paparan sinar UV matahari.
Caranya:
Oleskan minyak biji wijen pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman lalu keesokan harinya bilas menggunakan air bersih atau hangat.

5. Minyak esensial rosemary
Rosemary dipercaya khasiatnya untuk merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut bisa tumbuh cepat, minyak rosemary berfungsi untuk merangsang folikel yang akan membuat rambut tumbuh panjang dan lebat dan juga mencegah kerontokan pada bulu mata kamu.
Caranya:
Oleskan minyak rosemary pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman lalu esuk paginya bilas dengan air bersih atau hangat.

Lakukan semua cara diatas secara rutin dan telaten ya! supaya kamu bisa memperoleh bulu mata panjang, lentik dan lebat yang kamu impikan.Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel