-->

Cara Simple Mengatasi Rambut yang Kering dan Kasar

Jengkel dengan rambut yang kering dan kasar?, Bingung bagaimana cara merawat rambut kering?. Rambut kering memang merupakan sebuah masalah yang menyusahkan karena akan membuat rambut terlihat berantakan dan sulit untuk diatur, apalagi jika anda memiliki rambut yang panjang. Masalah rambut kering memang membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra untuk dapat diatasi, namun hal ini bukan berarti bahwa rambut kering anda tidak bisa segar kembali. Rambut kering sendiri timbul karena disebabkan oleh banyak hal, dari mulai penggunaan kosmetik yang salah, terlalu sering terkena sinar matahari, hingga karena rambut yang kekurangan nutrisi. Namun pada umumnya, kesalahan dalam pemilihan kosmetik adalah penyebab utama rambut menjadi kering.

Rambut kering memang sering dijuluki rambut singa karena rambut yang sangat kasar dan susah diatur. Kami yakin anda pasti tidak akan pernah percaya diri ketika memiliki rambut yang kering , dan berikut adalah tips mudah untuk merawat rambut anda yang kering. Lebih selektif dalam memilih kosmetik,  kosmetik yang dimaksud disini adalah kosmetik untuk rambut, seperti produk-produk hair treatment serta shampo. Pemilihan produk perawatan rambut yang salah bisa berakibat fatal karena bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk tersebut belum tentu cocok untuk jenis rambut yang anda miliki. Untuk itu, lebih baik gunakanlah kosmetik rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami dan herbal. Jangan terlalu sering keramas,  secara alami kulit kepala akan menghasilkan minyak yang berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut. Jika anda terlalu sering keramas, kelembaban alami rambut tersebut akan berkurang bahkan hilang. Hal tersebut dikarenakan shampo akan menyerap minyak yang ada di kulit kepala anda sehingga akan menyebabkan kelembaban rambut menjadi berkurang. Untuk itu, perhatikanlah frekuensi keramas anda, keramas setiap dua hari sekali saja sudah cukup. Gunakan hair tonic rambut yang sesuai dengan tipe rambut anda. Dan alternatif dari kami adalah gunakan hair tonic yang terbuat dari bahan-bahan alami bukan kimia, seperti yang terbuat dari minyak zaitun dan jeruk atau lemon dapat menjaga kelembaban rambut anda.
Konsumsi cukup air dan makanan yang bernutrisi  Air sangat penting artinya bagi kesehatan rambut anda. Mengkonsumsi cukup air akan membuat rambut tetap terlindungi kelembabannya sehingga tidak akan mudah kering. Selain air, penuhi juga asupan vitamin E anda. Vitamin E dapat diperoleh dari kacang-kacangan serta sayuran hijau.Demikian adalah tips dari kami untuk cara merawat rambut kering anda. Jadi jangan takut rambut anda kering jika anda menjaga rambut anda, demikianlah akhir dari Cara Simple Mengatasi Rambut yang Kering dan Kasar artikel ini,mudah mudahan artikel yang saya tulis ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kamu,terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel